Sabtu, 12 Desember 2015

kata-kata bijak 5

Pondok Pesantren yang ada di Indonesia ini, kita harus bersatu dan kebersamaan, Pondok pesantren yang ada di Indonesia Bhinneka Tunggal Ika, harus sesuai dengan kitab kuning, para Ulama yang sudah berjuang jiwa raga untuk bangsa dan agama. bahwa pesantren harus kebersamaan tolong menolong, gotong royong dan saling silaturrahmi. kita harus betul-betul menjaga fitrahnya pesantren dan kitab kuning. penerus Pondok Pesantren dari sabang sampai meraoke, kita harus mengingat sejarah keyakinan tuntunan Rasululloh SAW. Pesantren harus memberi contoh dengan saling Bersilaturrahmi yang di ajarakan Ulama nusantara seperti : Syekh Ahmad khotib Sambas, Syekh Nawawi Al-Banteni, Saikhona Kholil Bangkalan, KH. Hasyim Asy'ari, KH. Hasan Armin, dan Ulama-ulama lainnya.
kita semua di dunia ini tidak ada yang kaya miskin sama saja. mari kita berjuang untuk Bhinneka Tunggal Ika. kami bersyukur pada Allah SWT, karena Indonesia masih penuh dengan Pesantren yang berilmu, beragama dan Akhlaqul Karimah. mari kita selamatkan Indonesia agar supaya makmur, Indonesia adalah merah Putih, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika. saya berdo'a para Ulama bisa bersatu kembali memegang amanah Rasulullah SAW.
saya menulis ini bukan untuk mencari ketenaran, menjadi pemimpin atau menjadi pahlawan, Tidak.....tapi untuk menyatukan dan mengingatkan. Ulama harus menjadi pelayan umat yang harus Lillahi Ta'ala. Ingatlah...! sejarah Wali Songo dan Ulama gudangnya ilmu dan pengarang-pengarang kitab yang ada di Nusantara ini, mereka telah berjuang. kita harus menyelamatkan bangsa dan agama. Pesantren menjadi teladan masyarakat, kita jangan sampai lupa Tokoh-tokoh Ulama, Pahlawan yang ada di Indonesia. kita doakan bahwa mereka orang yang berjasa.

1. KH. M. Abdul Ghufron Al-Banteni
2. Syekh Ahmad Khotib Sambas
3. Syekh Nawawi Al-Banteni
4. KH. Hasan Armin (Abuya Mama Armin) Al-Banteni
5. Syaikhona Kholil Bangk            6. KH. Hasyim Asy'ari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar